Monthly Archives: May 2013

Perjalanan 1,5 tahun ku menuju Diamond Director

Tidak terasa, tahu-tahu saya sudah di 1,5 tahun di perjalanan bisnis ku dengan Oriflame bersama jaringan paling keren dBC network. Bisnis yg ku temukan secara tidak sengaja pada 6 september 2011,  saat melihat status seorang kawan di facebook. Bisnis yg awalnya sempat saya ragukan bisa menghasilkan pendapatan disini, namun ketika mengenal dBC network mengubah semua mindset saya tentang bisnis ini.

Bisnis yang buat sebagian orang menakutkan, ga jarang ketika diajak bergabung malah merusak ” suasana pertemanan”, karena ga sedikit yg menjauh (mungkin takut dipaksa ikutan kali yaa….). Bisnis yg buat sebagian orang malas untuk mengerjakannya karena merasa repot. Namun, kenal dengan dBC network, aku merasa jauh dari takut, jauh dari repot. dBC network membantu aku menjalankan bisnis ini sehingga lebih mudah dipelajari maupun dijalankan terutama dengan fasilitas online nya yang luar biasa.

Bonus ku yg dibulan pertama bahkan tidak sampai 50 ribu tidak membuat aku berhenti. malah meyakinkan aku bahwa bisnis ini beneran, nyata, dan bisa mengubah hidupku, menggapai impian-impian ku. Bisnis yang aku mulai saat aku masih bekerja di perusahaan multinasional, mulai ga lagi memikirkan waktu luang, krn setiap waktu luang ku sempatkan untuk online. Ya… online… karena begitu mudahnya bekerja disini, cukup dengan online.

4 bulan pertama bonusku menginjak 3 juta an… aaahhhh seakan tidak percaya mendapat penghasilan sebesar itu hanya dalam 4 bulan. jumlah yg sama saat aku menerima gaji pertama ku di perusahaan tempat ku bekerja saat itu. jika dalam 4 bulan saya peningkatanya bisa berkali2 lipat, bagaimana jika aku serius mengerjakannya selama bertahun-tahun? itu yg ada dipikiran ku…. semakin meyakinkan aku, bahwa aku bisa segera menggapai impianku untuk berhenti sebagai karyawan, sehingga bisa mempunyai banyak waktu bersama kedua buah hati ku. kedua buah hati ku yang sedang berada di masa-masa “golden age” mereka… yang hanya sedikit dari waktu tersebut ygag bisa aku nikmati.

April 2012 merasakan cash award pertama ku sebesar 7 juta rupiah… aaah luar biasa…. belum genap satu tahun sudah dapat bonus dan dengan mantap aku menggunakan uang tersebut untuk perjalanan umroh pertama ku bersama suami. tentu saja tidak cukup kalau hanya dengan cash award, tapi bonusku saat ini sudah menginjak 10 juta an setiap bulan. Yes…. my business growing a lot ! Alhamudillah….

dari ca 7jt

Juli 2012, kembali merasakan timpukan duit cash award… kali ini dengan jumlah yg lebih besar, 2x lipat dari yg pertama, yes… 14 juta… aaah tak terbayangkan rasanya…. ini bukan semata-mata kebahagiaan mendapat uang tersebut… tapi pembuktian pada mereka yang suka ngenye dan nyinyir… jadi buat kamu …. jagan khawatir klo di sindir2 orang… aku udah kenyang…. mau yang nyindir, ngomong di belakang ataupun langsung frontal udah ngerasain banget. Alhamdulillah masih sehat wal afiat kok sampe sekarang ūüôā

20130501_161147

Walaupun masih ada yang suka menyindir namun kali ini sudah mulai berkurang… yaa aku tetap melaju, tetep rajin, tetep semangat belajar dan action. karena apapun pilihan bisnis mu ga akan menghasilkan apa2 jika kamu hanya diam dan duduk manis. Tidak ada tuh istilah “uang jatuh dari langit”. Dan Agustus 2012, alhamdulillah aku mendapat cash award ketiga sejumlah 21 juta. cash award yg kedua dan ketiga ku jadikan DP buat mobil pertama ku yang sengaja ku cicil untuk mama ku…. sebuah mobil march berwarna merah… Mama… doakan anak mu ini biar lebih sukses ya… biar bisa kasih lebih banyak buat mama dan orang2 lain yg membutuhkan… hanya itu doa dan pintaku.

21 juta

Segala puji dan syukur ku hanya untuk Allah, terima kasih ku untuk suami, orang tua, keluarga, dan semua tim hebat yg aku miliki. Kerja keras mereka, pencapaian2 mereka, dan kerjasama yg luar biasa membuat aku bisa kembali mendapat reward dari Oriflame. Februari 2013, cash award 28 juta dan mendapat 2 tiket gratis perjalanan ke Dubai aku terima. Tiket gratis, dengan seijin suami ku beri buat mama ku… yaaa perjalanan ke luar negeri gratis pertama kali… dari Oriflame…

28 juta

hari ini…. saya menulis disini…. sedang masa kualifikasi bulan 3 untuk mencapai level Diamond Director. Level prestige pertama di Oriflame, karena si empunya titel akan mendapat cash award sebesar 42 juta dan sebuah Honda CRV

Ya Allah… lancarkan lah perjalanan ku… mudahkanlah semua tim hebat ku untuk mencapai target yg mereka buat.

Kesuksesan itu datang nya dari diri sendiri, dari motivasi yg kuat, dari impian yg besar.

jika teman2 mau sukses tanya dulu kepada diri sendiri, apakah memang benar2 ingin sukses?

apakah punya motivasi yg besar?

apakah punya impian yg luar biasa?

karena jika tidak, maka teman2 akan setengah2 menuju tangga kesuksesan teman2…

 

cheers

ika

 

Ika Merseana | facebook: Ika Merseana | www.penghasilanbunda.com | ikamerseana.wordpress.com | 08161409698 |
~bunda yg punya penghasilan tambahan sambil online~
Advertisements

Pecak Gurame

IMG-20130517-00272

Jadi… setelah berhenti kerja akhir bulan April 2013 lalu, si ayah punya request buat dimasakin sama si bunda. Baiklah… karna bunda juga ¬†ngeces sama pecak gurame yg pernah dimakan di restoran ayam cianjur, jadi mulai deh googling cari-cari resepnya.

dan taraaaa…. ini dia pecak gurame ala bunda

penampakan sih bagus, kalo rasa insya Allah enak deh ya…. (soalnya langsung ludes dan ayah ga komplen apa2)

mau coba bikin juga? nih aku kasih list bumbu2 nya ya… tapi klo takarannya, takaran kira2… hihihihi. tergantung besar nya ikan, dan tergantung selera kita sendiri. :p

  • ika gurame (bisa juga pakai ikan lain ya… sesuai selera aja)
  • cabe merah besar
  • cabe merah kriting
  • cabe rawit (jika suka pedas)
  • kunci
  • jahe
  • bawang merah
  • bawang putih
  • jeruk nipis
  • terasi
  • garam
  • gula

Untuk ikan nya etelah cuci bersih, diberi garam dan jeruk nipis agar tidak amis. Taburi tepung terigu sebelum di goreng di minyak yg panas sekali. sebaiknya minyak cukup banyak sehingga saat ikan dimasukkan ke wajan dapat terendam agar hasil sempurna. Ditaburi tepung tujuannya agar ikan tidak menempel saat digoreng. Setelah digoreng, untuk menghasilkan bau yg menggunggah boleh dibakar, sampe agak2 gosong gitu…

Untuk kuah pecak nya, semua bumbu sebaiknya di bakar biar wangi. karna bunda ga ngerti gimana nge bakarnya akhirnya di sangrai aja deh… lumayan kok hasilnya. Setelah di sangrai, semua bahan di ulek. lalu tuangkan air panas

setelah itu tinggal siram kuah pecak diatas ikan yg sudah matang tadi.

taraaa…… selamat menikmati…. !

 

Ika Merseana | facebook: Ika Merseana | www.penghasilanbunda.com | ikamerseana.wordpress.com | 08161409698 |
~bunda yg punya penghasilan tambahan sambil online~

Visa On Arrival ke Oman

Waktu denger suamiku mau seminar di Oman, dia langsung confirm buat ajak istrinya. Mungkin takut garing kali yaaa di Oman sendirian. Jadilah kita mulai nyari-nyari tiket paling murah termasuk cari info tentang visa. Mulai googling kesana kemari, cari telp kedutaan Oman, dan nanya juga ke steering committee yg ngadain seminar.

Dari semua nya jawabannya sama, visa bisa di bikin dari Jakarta atau pun saat kedatangan disana atau biasa kita kenal dengan Visa on Arrival (VOA). Namun, karena kita ga pede, takutnya sampe airport Oman kita di deportasi, maka kita mulai nanya-nanya ke kedutaan Oman di Jakarta untuk prosedur pembuatan visa di Jakarta.

Pertama suami udah telp, tapi dia bilang ga jelas nih info nya. Maka disuruh lah saya buat telpon juga. Telpon pertama gagal karena orang yang berurusan dengan visa tidak di tempat. Satu jam kemudian saya menelpon lagi, aha…. ternyata baru ngerti kenapa suamiku bilang info nya ga jelas. Ternyata si orang yg nerima telpon nya ga ngerti saat ditanya-ditanya. Saat saya telpon, dia cuman bilang aku disuruh masuk ke web¬†http://www.rop.gov.om/.¬†Lalu saya disuruh isi aplikasi disitu, dan menunggu persetujuan dari kedutaan. Jika sudah mendapat persetujuan, saya disuruh datang ke kedutaan Oman di Jakarta untuk di cap passport nya dan bayar 700 ribu rupiah.

Ketika saya masuk ke dalam web tersebut dan mulai mengisi daftar isiannya, saya menemukan kesulitan untuk menulis data sponsor yang mengundang, karena saya datang sebagai turis. Begitu pula dengan suami, yang walaupun diundang namun sponsor yg mengundang bukan bertempat tinggal di Oman. Akhirnya telpon balik ke kedutaan Oman di Jakarta. Again, doi lagi yang angkat telpon dan saya mulai bertanya bagaimana saya harus mengisi data isian tersebut. ¬†Sungguh mengecewakan orang tersebut tidak mengerti apa-apa dan malah berulang kali hanya bilang “sudah isi saja data yang diminta atau bikin aja visa saat tiba di Oman”, bahkan dengan nada yang tidak menyenangkan (mungkin ini saya yang terlalu sensitif kali yaaaa). Lah, gimana mau mengisi, saya ini ga paham, mau nanya malah dijawab begitu. ¬†Akhirnya daripada ribut saya tutup telponnya

Sepakat dengan suami kita berangkat tanpa visa, karena hasil googling sebagian besar mengatakan untuk ke Oman bisa dengan Visa on Arrival. Saat check in di Soekarno-Hatta sempat ditanya apakah kami tidak punya visa, dan saya bilang bahwa bisa dengan visa on arrval. Setelah petugas tersebut mengecek ulang, diinfokan bahwa ternyata bisa Visa on Arrival dan tinggal bayar saja sesampai di bandara Oman.

Setelah transit di Qatar selama 4 jam, akhirnya tibalah kami di Muscat International airport, Oman. Turun dari bandara, saya menuju counter Travelex. Di counter ini kita bisa membeli visa sekaligus menukar uang. Untuk visa turis selama 10 hari hanya membayar 5 real Oman, dan 30 hari membayar 20 real Oman. huaaa ternyata jauh lebih murah dan pastinya mudah sekali prosesnya. setelah membayar 5 real Oman saya mendapat struk. lalu saya tinggal menunjukkannya ke bagian imigrasi untuk di cap passport nya.

Welcome to Muscat, Oman !

muscat

Ika Merseana | facebook: Ika Merseana | www.penghasilanbunda.com | ikamerseana.wordpress.com | 08161409698 |
~bunda yg punya penghasilan tambahan sambil online~