Monthly Archives: October 2012

W Hotel, Seminyak Bali

(picture taken from W hotel website)

Pernah ga denger nama W hotel? Jujur pertama kali denger gue ga tau sama sekali. Langsung googling dan ketemu, tnyata hotel ini ada di banyak negara, salah satunya di Indonesia. Bagian dari star wood hotel, di Indonesia letaknya ada di Seminyak Bali. Cari2 tau rate harganya,tnyata 400 US dollar paling murah. Apa sih yg ada dipikiran? Huaaaa ini hotel pasti keren banget. Inget thn 2011 lalu nginep 3 malam di Hotel Melia Nusa Dua Bali aja abisnya 4 juta. Klo ini 4juta semalem, kayak gimana yaaaaa hotelnya??? Gak kebayaaaang!!!

Alhamdulillah dpt nginep disini gratis selama 3 hari 2 malam dari bisnis yg aku jalanin. Oriflame with dBCN.

Menelusuri jalan di daerah Seminyak, yg udah ga asing,krn ini udah ke 5 kalinya aku ke Bali, rasanya kok ga sampe2 yah?? Apa krn tlalu capek sampe2 pengen segera samai disana. Akhir sampai juga ditempat yg dituju, masuk ke jalanan yg agak sempit, pas untuk 2 mobil, sampailah kita di gerbangnya. Harus bergantian dg mobil yg akan keluar krn gerbang hanya cukup satu mobil. Yg ada dipikiran kecil amat nih pintu. Apa iya hotelnya ga luas??

Setelah melewati security, aku lihat lambang W hotel berwarna hijau spt yg ada di website nya,setelah itu jeng jeeeeeng.. Masuk ke area pelataran hotel yg ternyata luas. Kira2 50m sampai kita tiba di lobi hotelnya. Perpaduan lampu2 yg menarik banget, bikin suasana disitu terasa hangat. Aroma laut langsung tercium. Yakin banget, pasti lautnya ga jauh dari situ.

Setelah check in, naiklah aku ke lantai 3. Tidak ada yg menarik di lift hotel, namun setelah keluar dari list, aku ngerasa aneh, ini kok dinding semua yah?? Apakah ini gudang. Ternyata,setelah diamati lebih seksama, deretan dinding itu adalah pintu kamar. Ga habis aku dan temen sekamarku tertawa. Sampai lah di kamar yg dituju, kali ini aku dan temanku kebingungan bagaimana kah cara membuka pintunya?? Kami punya kartu tapi tidak ada tempat untuk menggesek kartu. Ternyata lagi, di bagian bawah handle pintu adalah tempat untuk menempel kartunya. Hahahahha ndeso bangetttttttt

Masuk ke kamar yg dituju lgsg terpukau. Ini kamar mandi nya gede bangeeetttt. Oke kita review kamar mandinya dulu ya.. Krn ini adalah ruang pertama yg kita masuki. Setelah masuk di sblah kanan ada lemari besar 2 pintu. Bisa buat mindahin baju gw dirumah ksitu semua. Nah di sebelah kiri ada pantry dan kulkan, dari kayu berwarna abu2 muda. Berdampingan dg pantry ini lah letak kamar mandi. Kamar mandinya sendiri terdiri dari 3 bagian. Ruang pertama shower dan bathtub, kira2 3×3 meter atau mungkin lebih ya.. Shower ada 2, satu di langit2, dan satu lagi shower yg pakai selang. Ada satu buah bangku kayu di bawah shower langit2 agak kepinggir. Mungkin klo capek mandinya bisa sambil duduk kali yaaa. Dan bathtub nya ala Bali, terbuat dari batu dan bisa buat berdua didalam situ. Yg menarik adalah di lantai 3 ini atap kamar mandi ini bisa dibuka. Jadi klo siang hari kita bisa mandi diterangi cahaya matahari. Ada sebuah remote control untuk membuka dan menutup tirai diatas.

   

Bagian kedua kamar mandi adalah bagian wc. Disitu ada satu wc duduk, di dihalangi oleh sebuah pintu. Letaknya berdepanan dg ruang shower dan bathtub. Ditengah2 antara kedua ruang tersebut ada 2 wastafel yg ukurannya lumayan besar. Waaaah ini sih settingan buat bulan madu alias honeymoon…

Setelah terpukau dg kamar mandi, skrg aku dan temanku kebingungan, ini gimana kita mau mandi??? Kok ga ada pintu pembatas antara kamar mandi dan kamar tidur?? Huaaaaa… Sibuk longok atas bawah, kanan kiri, mencari dimanakah pintu itu berada dan ga ketemu juga. Akhirnya bbm temenku di kamar sebelah, dan di sudah menemukan pintunya. Ternyata di samping dinding kamar mandi ada pintu kayu yg bisa kita geser, yg kita pikir sebelumnya adalah dinding permanen. Aaaah lega… Akhirnya bisa mandi dengan nyaman. Qiqiqiiqiqiqi

Lanjut ke kamar tidur, ada sebuah tempat tidur dg ukuran king size, disamping nya ada 2 lampu yg bentuknya lumayan unik. Didepan tempat tidur ada meja rias yg panjang dan sebuah kaca. Ternyata di balik kaca tersebut ada TV layar datar. Huaaa menemukan satu keunikan lagi di kamar ini.. Disamping meja rias, ada sebuah sofa besar yg akhirnya ga pernah didudukin, krn kita hanya sebentar nginep disitu.

        

Nah skrg mulai menjelajahi teras luar. Ga begitu luas, namun pada saat menoleh ke sebelah kiri,lgsg terlihat lautan luas dg ombak pasang. Waaah tnyata hotel ini deket banget ke pantainya.

Overall, hotel ini memang menjadi tujuan para turis asing, terbukti aku susah banget nyari wajah lokal disana. Kolam renang yg luas di pinggir pantai, bar, gym berada diantara kolam renang dan pantai. Ketika siang hari terasa makin luas hotel ini. Dan karna kawasan pantai nya juga milik hotel, jadi sangat bersih, dan kita bisa lgsg menikmati hotel lgsg dari pinggir hotel.

Thanks buat Oriflame yg udah ksh aku kesempatan merasakan enaknya tidur di hotel mahal!!! 🙂

W hotel?? gue harus bilang WOW sambil koprol!

Cheers

Ika

Cari uang sambil online, yuk dbcn an

FB: ika merseana

Email: merseana@gmail.com

www.penghasilanbunda.com

Advertisements

Penghasilan ibu di rumah

Para ibu, terutama yg bekerja, pernah ga sih membayangkan bisa kerja di rumah sehingga bisa tetap mengurus dan mendidik anak? Aaaah kalau aku pernah banget, dan ini adalah salah satu tujuan jangka pendek ku yg selalu kusertakan dalam setiap doa dan ikhtiarku. Aku tau ini sangat penting tidak hanya buat diriku, yg tidak mau kehilangan masa kanak2 anakku, masa2 kelucuan mereka, masa2 mereka belajar, tapi ini juga penting bagi mereka yg memang seharusnya mendapat perhatian yg cukup dari ibu mereka. Tak bisa dipungkiri ada tanggung jawab lain yg harus ku emban. Tanggung jawab yg memaksa ku untuk menunda menjadi seorang “full time mother” bagi kedua buah hatiku Rezia Aqila Salsabila, 3,5 thn dan Razka Athallah Rahman 20 bulan.

Maka saat ini aku berusaha membagi waktuku untuk membangun “income generator”, agar aku bisa menjadi ibi seutuhnya, namun tetap bisa punya penghasilan untuk memenuhi kewajibanku. Sampai akhirnya inilah jawaban Allah atas doa dan harapanku, krn aku yakin tidak ada yg kebetulan melainkan atas kehendak Allah. Ya dBCN, pertemuanku dg dBCN adalah jalan pembuka yg aku yakin ini adalah jalanku untuk bisa segera mewujudkan impianku.

dBCN (the business chain network) adalah sebuah komunitas yg dibangun oleh Nadia Meuthia dan Dini Rahma Shanti pada 6 september 2006. Komunitas yg memfasilitasi member Oriflame untuk menjalankan bisnisnya secara online maupun offline. Yakin deh pada saat denger Oriflame yg ada di pikiran “aaaah Oriflame, udah banyak”, “aaaah Oriflame kan MLM, malessss”, “duuuuuh engga deh klo musti nyari orang”. Gak salah kok, krn aku juga mempunyai pikiran yg sama ketika mendengarnya.

Namun semuanya berubah setelah aku kenal dg dBCN. Apalagi setelah aku tau apa aja yg aku bisa dapatkan saat aku bergabung Oriflame melalui kendaraan dBCN. Kendaraan yg di sebut2 sbg “the fastest growing network”. Fasilitas online nya yg membuat aku berdecak kagum, fasilitas belajar nya yg bikin aku ga habis pikir dan selalu bilang dalam hati “gilak keren bgt sih Nadia dan Dini ini, nyiapin semua dg hati”. Krn faslilitasnya super duper lengkap.  Dari mulai ebook setebal 87 halaman, yg berisi panduan super duper lengkap dari A – Z ttg cara jalanin bisnis ini, forum diskusi, training online, panduan internet marketing, aaaaaaahhh bener2 memukau hati dan pikiran.

Tanpa pikir panjang, krn biaya pendaftaran 39900, bergabunglah aku, dimana upline ku ini adalah customer dari online shop “chila babyshop” yg aku punya bersama sahabatku Media Putri Yohana. Yg pada akhirnya di thn ini kami harus vakum sejenak, krn kesibukan dBCN dan sahabatku melanjutkan studi di UK. Bergabung tepatnya di 10 september 2011, ga mau membuang banyak waktu, lgsg melahap ebook dan menonton anek video. Aaaah pikiran buruk ttg MLM langsung berubah seketika.

Tadinya, aku adalah orang yg males banget ikut MLM, apalagi dateng ke pertemuan2, training2 offline, duuuuh engga banget deh. Pas ketemu dBCN, semua bayangan itu hilang. Krn disini smua bisa dilakukan dg cara online.

Singkat cerita, 13 bulan sudah aku jalanin hidup ku bareng tim hebatku dan dBCN. Cash award 7juta dan 14 juta sudah mendarat di rekening, dan skrg sedang menunggu cash award 21 juta, yg insya Allah meluncur ke rekening bulan depan. Bonus bulananku, sejak bulan ke 8 sudah melebihi gajiku sebagai asisten manager di sebuah perusahaan multinasional. Aku yakin, tidak lama lagi waktu ku akan tiba. Waktu untuk bermain sepuasnya dg anak2 ku. Waktu untuk mulai mendidik anak2ku. Waktu untuk belajar menjadi ibu seutuhnya bagi keluargaku.

Amin ya Rabb

Ika Merseana

Senior Gold Director

FB: ika merseana

Email: merseana@gmail.com

www.penghasilanbunda.com

Fokus pada kekuatan by Krishnamurti

Ada 2 orang bapak sedang mengambil raport. Raport kedua anaknya sama. Seluruh nilai 8 kecuali nilai bahasa inggris 9 dan matematika nya 5. Setelah mengambil raport, bapak pertama mencari tempat les matematika terbaik Sedangkan bapak kedua malah mencari tempat les bahasa inggris terbaik.

Di semester berikutnya, kedua bapak ini kembali lagi bertemu. Dan hasilnya…

Anak dari bapak pertama, nilai bahasa inggrisnya tetap 9, dan matematika nya 6 Anak dari bapak kedua, nilai bahasa Inggrisnya 10, dan matematika nya 6

 Artinya apa? Ketika kita fokus pada kekuatan kita, maka kita bisa memaksimalkan kekuatan kita tersebut shg hasilnya lebih cemerlang.

Efek yg kedua, ketika anak tersebut di ikutkan les bahasa inggris, krn dia sangat menyukai pelajaran tsb, maka membuat perasaan dia menjadi senang. Aura perasaan senangnya ini ikut terbawa walau hrs masuk kelas matematika. Tanpa disadari, perasaannya senang nya tersebut malah memudahkan ia mengikuti pelajaran yg lain

Bayangkan si anak pertama tadi. Ketika ia di les kan matematika, perasaannya makin tidak senang. Krn dia tdk suka pelajaran tsb, dan dia terpaksa hrs ikut pelajaran tambahan. Akhirnya dia tidak bs memaksimalkan potensi dia yg lain.

 Yuk mulai cari tau dimana kekuatan kita.

cheers

ika

Cari penghasilan dari rumah? www.penghasilanbunda.com

Berangkat Indonesia Growth Summit 2012

Image

Join di Oriflame awalnya tanpa target yg jelas, semata2 hanya ingin menambah penghasilan dan bisa bahagiain orang tua. 1 thn menjalanin bisnis ini secara online, diluar dugaan aku bisa berada di peringkat #7 di Indonesia Growth Summit 2012. IGS 2012 adalah dimana 25 leader dg pertumbuhan tercepat berkumpul untuk makin mengasah kemampuan kita.

Ga pernah terbayang sebelumnya perusahaan yg kadang dipandang sebelah mata, banyak yg suka mencibir, iya Oriflame, adalah perusahaan besar dan ga main2 dalam menjalankan roda bisnisnya. Lihat saja apa yg aku dan teman2 ku di IGS 2012 ini rasakan. Merasa sangat dihargai kerja keras kami selama ini. Merasa diperhatikan bahwa kesuksesan kami adalah kesuksesan Oriflame

Dari awal sebelum berangkat, aku sudah tau akan menginap di W hotel, Seminyak Bali. Setelah googling dan mencari tau, kesan yg aku dapatkan adalah ini adalah hotel mahal. Secara yaaa rate paling murahnya aja 400 an US dollar. Huaaa ga terbayang spt apa hotel ini.

Berangkatlah aku di tanggal 11 Oktober 2012, dg pesawat lion air. Tiket sudah dibelikan tentunya… Pokoknya kita tinggal dtg ke airport. Baru tau ternyata lion air skrg sudah pindah ke terminal 3 bandara Soekarno Hatta. Sampai disana, aku bersama 2 temanku, Melati dan Dewi Nurul, msh sempat menikmati bakmi GM, krn jam sudah menunjukkan waktu makan siang.

Akhirnya jam 1.30 WIB pesawat kami lepas landas. Krn capek dan kurang tidur, walaupun pesawatnya sama sekali ga nyaman, pules juga deeeh tidurnya. Kira2 jam 16.30, pesawat pun tiba di bandara Ngurah Rai Bali. Penjemput dari manejemen Oriflame sudah menunggu di depan pintu keluar. Huaaa ternyata hari itu Bali ramai sekali, sekitar 30 menit baru bisa keluar dari gerbang bandara. Perjalanan menuju hotel tidak terlalu padat. Dan krn ini adalah ke 5 kali nya aku kesini, jadi ga terlalu excited lagi melihat suasana Bali. Hehehe sombong 😀

Akhirnya sampai juga di W hotel bali. Pada saat di jalanan masuk, keliatannya sih biasa2 aja, melewati gang yg hanya cukup 2 mobil, terlihat sempit apalagi harus bergantian ketika melewati gerbangnya. Namun ketika sudah memasuki gerbang, ternyata hotelnya luaaaaasssss banget. W hotel?? Kayaknya gue musti bilang WOW deh pake koprol.

Hotel ini tepat dipinggir pantai Seminyak, Bali. Jadi aroma laut nya juga lgsg tercium ketika kita turun dari mobil. Terlihat besar, elegan, dan eksklusif. Ini adalah pertama kali dalam hidupku masuk dan akan menginap di tempat yg ga banyak org yg bisa menikmati.

Ketika aku sedang check in, temenku Dewi Nurul sempat bercanda ketika melihat sesorang di depan lift yg agak jauh dr kita yg dari belakang miriiiiiip banget ama Paris Hilton. “Eh ka.. Tuh Paris Hilton aja nginep disini”, sambil ketawa aku mencoba memfoto namun ga terlihat. Keesokan hari bertemu dg teman orang bali, dan dia bilang, “eh kmrn Paris Hilton kesini looh, dan biasanya dia nginep di W hotel”.

What???!! Jangan2 itu yg kmrn kita liat. Huaaaaaa…. Tau gitu kan foto2….!!!